Sabtu, 03 April 2010

Motivasi Penting Bagi Siapapun

Semua orang membutuhkan suatu motivasi dalam hidupnya untuk mencapai tujuan hidupnya. Ada kalanya manusia merasa dirinya tidak sanggup melakukan apa yang seharusnya dia lakukan dan merasa putus asa.Pada saat itulah, orang tersebut membutuhkan sebuah motivasi dari orang di sekelilingnya. Salah seorang motivator Bapak Mario Teguh memberi motivasi lewat tulisannya yang dapat memompa semangat bagi kita yang ingin maju.

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan
bila anda sedang takut, jangan terlalu takut.
Karena keseimbangan sikap adalah penentu
ketepatan perjalanan kesuksesan anda


Dari motivasi di atas, saya mengambil kesimpulan bahwa jika anda melakukan sesuatu janganlah terlalu merasa bahwa apa yang kalian kerjakan adalah benar, dan jangan juga takut terhadap apa yang kita kerjakan karena sikap kita adalah yang menentukan keberhasilan kita.

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita
adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba
itulah kita menemukan dan belajar membangun
kesempatan untuk berhasil.

Dari motivasi di atas, saya mengambil kesimpulan bahwa tugas kita sebagai seseorang bukan untuk berhasil namun untuk mencoba karena dengan mencoba kita akan belajar dan belajar akan membuka kesempatan untuk berhasil.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi
pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus
belajar, akan menjadi pemilik masa depan

Dari motivasi di atas, saya mengambil kesimpulan bahwa orang-orang yang berhenti atau tidak mau belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Dan orang-orang yang mau belajar akan mempunyai masa depan.

Dari ketiga motivasi tersebut dapa disimpulkan bahwa suatu motivasi itu penting namun yang lebih penting lagi adalah action.  Action adalah tindakan melakukan perbeadaan atau bisa disebut juga dengan usaha. Setiap kesuksesan pastilah dimiliki oleh seseorang yang memiliki motivasi yang kuat sehingga mendorong orang tersebut untuk berbuat sesuatu yang dapat membuat orang tersebut menjadi lebih sukses.

Sumber :
http://carajitu.com/bisnis-online/motivasi-itu-penting-dan-yang-lebih-penting-lagi-adalah-action-10.html
http://www.tarjoni.com/kumpulan-tips-motivasi-mario-teguh/







0 komentar: