Kamis, 01 April 2010

Search Engine

Search engine adalah suatu halaman web yang digunakan untuk mencari informasi bagi pengunjung internet. Search engine mempunyai banyak macamnya dengan beberapa kelebihan dan kelemahan.

Google

selain pencarian web, google juga menyediakan pencarian gambar, pencarian berita, dan pencarian pada arsip USENET,serta direktori. Kelemahannya adalah google tidak tersedianya pencarian file, video, dan audio. Keunggulan google adalah page rank-nya, dan databasenya yang banyak.

Yahoo!

Yahoo adalah mesin pencari tertua. Halaman utamanya tidak ramah namun Yahoo! menyediakan search.yahoo.com untuk itu Yahoo! menggunakan jasa Google untuk mencari informasi. Kelebihan dari Yahoo! adalah terletak pada direktorinya.

MSN

MSN adalah search engine terpopuler ketiga setelah Google dan Yahoo!. MSN mempunyai kelemahan tidak ada pencarian image atau news..MSN hanya dapat mencari peta, yellow pages, white pages,  pencarian pekerjaan, dan rumah.

Altavista

Altavista merupakan mesin pencari tercepat. Altavista juga melakukan pencario audio dan video. Altavista merupakan mesin pencari terlengkap.

0 komentar: