Kamis, 06 Mei 2010

Seandainya Saya Teman Gayus

Pernyataan seandainya saya teman Gayus adalah suatu pernyataan yang sebenarnya tidak saya harapkan. karena tentu saja saat Gayus melakukan korupsi dengan memakan uang pajak dari masyarakat Indonesia saya tidak ingin terlibat sedikitpun dalam hal korupsi. Mendengar kata korupsi saja sudah membuat saya terkadang naik darah. Mengapa mereka tidak bersyukur sama sekali dengan penghasilan yang saya rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan sehai-hari. tetapi tetap saja memakan uang rakyat yang seharusnya bisa digunakan untuk memberantas kemiskinan di negara Indonesia.
Namun jika memang seandainya saya teman Gayus, sebelum dia melakukan tindakan korupsi tersebut saya akan mengingatkan bahwa lebih baik bersikap jujur dan selalu bersyukur kepada Allah karena Allah telah memberi rejeki kepada dia sebagai pegawai pajak dengan penghasilan yang lebih dari cukup. Jika Gayus tidak mendengarkan nasehat saya dan dia tetap melakukan tindakan korupsi apa boleh buat, saya akan tetap berpihak kepada kebenaran walaupun Gayus adalah teman saya. Saya tidak akan membela dia sekalipun dia teman saya karena tindakan dia sangat merugikan warga negara Indonesi khususnya orang miskin. Tidak adil untuk para orang miskin yang untuk sesuap nasi saja sulit mendapatkannya, namun Gayus bisa dengan seenaknya memakan duit yang juga berasal dari rakyat. Sungguh memalukan!

0 komentar: